Bhabinkamtibmas Koordinasi Kekeringan Yang Melanda Sebagian Desa Puru

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Musim kemarau yang melanda sebagian wilayah di Indonesia berpengaruh terhadap keadaan warga masyarakat dan sebagian warga masyarakat mengalami kekeringan serta kesulitan air bersih begitu juga sebagian warga masyarakat tang tinggal diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek kesulitan air bersih guna mencukupi kebutuhan sehari hari.

Untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi sebagian warga Desa Puru pada pagi ini (25/09) Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian D Pratomo melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Puru.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta meminta kepada perangkat Desa Puru untuk membuat surat permohonan bantuan air bersih kepada BPBD Kabupaten Trenggalek guna mengatasi kesulitan air bersih bagi Warga Rt 01 Dusun Krajan Desa Puru.

“Tanpa adanya surat permohonan bantuan air bersih dari Pemerintah Desa Puru Kecamatan Suruh pihak BPBD Kabupaten Trenggalek tidak akan mengirim bantuan air bersih,” ucap Bripka Dian.

Ia mengatakan bahwa selama ini pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek telah mendistribusikan air bersih kepada warga masyarakat yang kesulitan air bersih serta yang belum mendapatkan bantuan dari BPBD Kabupaten Trenggalek dan bantuan dari Polsek Suruh sendiri hanya terbatas mengingat sarana yang dimiliki Polsek Suruh juga terbatas.

“Insakalloh dengan koordinasi yang baik antara pihak aparat keamanan dan aparatur pemerintahan Desa dan Pihak BPBD Kabupaten Trenggalek kesulitan air bersih yang ada di Rt 01 Desa Puru dapat diatasi dan semoga kekeringan tidak meluas kewilayah lain,” pungkasnya.

“Yang dikatakan Bhabinkamtibmas benar adanya bahwa surat permohonan bantuan air bersih dari Pemerintahan Desa kepada BPBD Kabupaten Trenggalek merupakan rujukan dan dasar dari Droping air bersih yang dilaksanakan oleh BPBD dan insakalloh setelah ini kami akan mengirimkan surat permohonan bantuan air bersih kepada BPBD dan semoga warga segera mendapatkan bantuan air bersih dari Pemda Kabupaten Trenggalek,” terang Juli Kepala Desa Puru.


Sumber : Polres Trenggalek