Bhabinkamtibmas Sampaikan Perlunya Peran Serta Orang Tua Dalam Pengawasan Anak    

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Adanya berita di media elektronik yang berkembang saat ini terjadinya penjambretan yang di lakukan oleh anak muda, Bhabinkamtibmas Desa Pule Brigadir Candra anggota Polsek Pule Polres Trenggalek dialogis dengan warga binaanya saat nongkrong di area pasar Pule, Minggu, (24/9/2017).

Bahwa anak muda saat ini makin berani dengan melakukan tidak kriminalitas dan tidak mengenal waktu saat beraksi oleh karena itu kewaspadaan harus ditingkatkan terutama pada kaum hawa jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan  saat aktifitas di hari pasaran maupun saat bepergian dengan berkendaraan untuk tidak mengundang pelaku tindak kejahatan.

“Terutama saat berkendaraan sepeda motor menginggat jalur Pule – Trenggalek ini jalur yang sepi jangan sendirian harus ada teman saat bepergian oleh karena itu gunakan waktu sebaik mungkin minimal kalau malam hari hindari untuk bepergian dan juga dalam memilih jalur yang kita lewati, cari yang sekiranya tidak beresiko demi keselamatan kita.” tutur Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Desa Pule  saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Peran serta orang tua sangat diperlukan untuk mengawasi anaknya, lakukan pemantauan saat memilih teman dalam pergaulan sehari hari sehingga tidak terjerumus hal hal yang negatif. Pendidikan agama sangat menunjang untuk membentuk moral anak yang baik sehingga dapat mengetahui hal hal yang boleh dilakukan maupun yang di larang


Sumber : Polres Trenggalek