Sambang Desa Tiga Pilar Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam masyarakat, Sabtu (23/09) tiga pilar Desa Suruh melaksanakan silaturahmi dengan warga masyarakat.

Dalam silaturahmi tersebut tiga pilar Desa Suruh mengajak warga untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing karena tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan masing masing kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan.

Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam kesempatan tersebut mengajak warga masyarakat untuk memberdayakan dan meningkatkan keamanan pam swakarsa dalam bentuk siskamling atau ronda malam dimasing masing lingkungan.

“Dengan warga masyarakat aktif sebagai subyek atau pelaksana didalam masyarakat maka segala macam ancaman ataupun gangguan kamtibmas yang ada dimasyarakat dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” ucap Brigadir Ferry.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwasannya warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam lingkungan bisa dilaksanakan sedemikian rupa disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta warga harus bersinergi dengan aparat keamanan, jika ada sesuatu hal yang bisa menganggu kenyamanan warga hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek sesegera mungkin agar dapat diantisipasi.

Bhabinsa Desa Suruh Serda Pujianto menambahkan bahwasannya pamswakarsa yang ada dimasyarakat yang paling cocok diterapkan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini adalah Siskamling karena dengan siskamling warga masyarakat dapat saling bersilaturahmi untuk bertukar informasi terkait kamtibmas dan dengan siskamling warga akan dapat mengatasi segala gangguan kamtibmas yang timbul didalam masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek