Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Acara Istighosah di Desa Binaannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadisuko Polsek Durenan Polres Trenggalek Brigadir Imam Turmudi menghadiri giat Istighosah dalam rangka Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H di Rt 05 Rw 02 Dusun Krajan Dukuh Nglengeh Desa Ngadisuko. Kegiatan Istighosah tersebut dipimin oleh kyai Qosim dari Ngengkong Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Giat Istighosah tersebut dalam rangka Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H yang diadakan oleh warga Rt 05 Rw 02 Dusun Krajan Dukuh Nglengeh Desa Ngadisuko sangat luar biasa, Bisa dilihat kerukunan masyarakat Dukuh nglengeh Desa Ngadisuko yang hadir, sampai – sampai membludak sampai diluar. Maski demikian dengan semangat dan antusias warga Desa Ngadisuko acara demi acara biasa dilalui dengan Khidmad dan lancar tanpa kendala suatu apapun.

Acara dimulai dari pukul 19.00 wib diawali dengan sholawat yang dipimpin oleh kyai Qosim dari Ngengkong Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Ini merupakan tradisi warga Rt 05 Rw 02 Dusun Krajan Dukuh Nglengeh Desa Ngadisuko setiap Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H diadakan giat Istighosah, untuk meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana.

“ Alkamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,”ujar Bhabinkamtibmas Desa Ngadisuko Brigadir Imam Turmudi.


Sumber : Polres Trenggalek