Untuk Melindungi Diri, Polsek Panggul Latihan Bela Diri Polri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kesiapan dan menjaga diri dari segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas, Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan pelatihan bela diri Polri di Halaman Polsek Panggul, Rabu (13/09).

Kegiatan ini dilakukan guna menjadi bekal utama jika terjadi sesuatu di lapangan, setiap anggota Polri harus punya ketangkasan bela diri untuk meningkatkan fisik, sehingga bisa diandalkan saat bertugas. Tak hanya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, latihan seni bela diri ini bermanfaat untuk menjaga kondisi fisik tubuh. Latihan yang dipimpin AKP Suprapto,SH Kapolsek Panggul Polres Trenggalek ini diawali dengan gerakan peregangan dan pemanasan. Anggota lantas berlari mengelilingi Mako Polsek, sebelum mengikuti latihan inti.

“Anggota yang harus ikut latihan bela diri ini. Karena sebagai langkah awal untuk menjaga diri ketika dilapangan nanti terjadi sesuatu hal “ ujar AKP Suprapto, SH.

Dalam pelaksanaan ini juga dilatihkan trik atau cara membawa tahanan dan kawal tahanan, dan beberapa cara melakukan penangkapan dengan tangan kosong. Terus berlatihlah Polisiku,(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek