Polisi Gelar Istighosyah Bersama Tiga Pilar, Toga, Tomas Dan Toda Sambut Tahun Baru 1439 H

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam menciptakan suasana aman, nyaman, damai dan tentram tak terlepas dari permohonan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Personil Polsek Munjungan Sebagai hamba yang diberi amanah oleh rakyat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, hal yang sangat urgent sebagai kekuatan paling utama adalah selalu bermunajat memohon perlindungan dan ridho Allah SWT sang kholik penguasa jagat alam raya ini.

Rabu malam 20/9/17, Waka Polsek Munjungan  Polres Trenggalek Iptu Budi Wahono beserta anggota juga bersama jaran muspika serta Toga, Toda dan Ikatan Pencak Silat Indonesia Kecamatan Munjungan dakan syukuran sederhana ala kampung dalam istilah kenduri dalam rangaka menyambut tahun baru islam 1439 H yang diadakan di pendopo Kecamatan Munjungan. Dengan dihantarkan doa oleh Kyai Mustangin dari Desa Masaran selaku syuriah NU Munjungan, suasana haru dan khidmad sangat nampak terasa. Sekaligus sebagai rasa syukur keamanan keutuhan masyarakat masih tinggi dengan harapan keselamatan selalu terlimpahkan kepada personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek khususnya dan Polri diseluruh nusantara pada umumnya. “Dengan modal utama doa kepada Tuhan Yang Maha Esa keselamatan dalam menjalankan tugas semoga selalu di ridhoi allah SWT” ujar Iptu Budi Wahono.

Terlepas dari acara syukuran sederhana tersebut juga sebagai media kedekatannya kepolisian dengan tokoh agama, bersama-sama mewujudkan keharmonisan ditengah maraknya isu radikalisme yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek