Waspadai Akses Konten Pornografi Bagi Anak        

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – kemajuan teknologi memberikan dampak yang signifikan dalam kehidupan, berbagai bentuk kemudahan yang ditawarkan  seperti hal komunikasi maupun mencari informasi, baik hal yang positif maupun hal yang berdampak negatif, Salah satu contohnya  berita konten fornografi anak yang meresahkan. Dengan kejadian tersebut  terketuk hati  Bhabinkamtibmas Desa Jombok Bripka Sarwanto yang juga anggota Polsek Pule Polres Trenggalek untuk memberikan himbauan dengan menyambangi  warga binaanya. Rabu, (20/9/2017).

Fornografi merupakan akar permasalahan yang akan menimbulkan berbagai permasalahan sosial seperti penyimpangan perilaku, pelacuran,  sex bebas, penyakit mematikan dan merosotnya moral generasi penerus bangsa. Terlebih lagi anak anak belum dapat menganalisa baik buruknya suatu perilaku, sehingga cenderung mengimitasi dan mencoba apa yang di lihatnya

Konten fornografi  anak ini memang sangat meresahkan warga masyarakat, perlu diketahui bahwa masyarakat kita masih awan dan belum paham  terhadap internet maupun gadget.

“Sebagai orang tua harus memperhitungkan untuk membelikan gadget terhadap anak usia dini jika memiliki keterbatasan pengetahuan di dunia internet dan perlunya dilakukan pendampingan terus menerus  sehingga anak kita tidak terjerumus pada konten fornografi.” tutur Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek saat bertemu para orang tua.

“Sebagai antisipasi, perlu adanya pengawasan orang tua serta pengarahan kepada anak agar tidak mudah melakukan perkenalan terhadap orang asing di dunia maya.”ujar Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek