Waka Polsek Dongko Pimpin Patroli Harkamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menyikapi Perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya Wakil Kepala Kepolisian Sektor Dongko Iptu Sugianto turun langsung memimpin patroli bersama Angotanya, dengan sasaran Obyek vital dan memberikan pembinaan serta penyuluhan pada Satpam demi terciptanya ketertiban umum, penanggulangan kejahatan, perlindungan warga terhadap kejahatan,rabu (20/09/2017.

Demi terwujudnya kamtibmas maka keikut sertaan atau partisipasi masyarakat harus mendukung demi ketertiban dan keamanan semuanya serta tanggap terhadap lingkungan.
“Demi suksesnya keamanan da ketertiban maka kita bersama masyarakat peduli dan bersatu padu saling menjaga keamanan dan ketertiban wilayah maupun lingkungan masing-masing serta merta guyub rukun antar sesama” pungkas Iptu Sugianto.

Fungsi polisi dalam struktural kehidupan masyarakat sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum, mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan baik dalam bentuk tindakan kejahatan maupun bentuk pencegahan kejahatan agar masyarakat dapat hidup dan bekerja dalam keadaan aman dan tenteram.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H menuturkan kegiatan patroli selain hunting system harus secara dialogis guna kedekatan dan menggali secara langsung informasi dari masyarakat.

Penulis : Endro Tri

Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek