Ipda Sanusi, SH: Operasi Sikat Sudah Berjalan Lakukan Tindakan Imbangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Operasi dalam menindak pelaku curas, curanmor, narkoba dan jenis perjudian telah digelar Polres Trenggalek termasuk tingkat jajaran Polsek yang ada didalamnya, dengan dilakukanya kegiatan operasi diharapkan mampu meminimalisir segala bentuk kejahatan maupun penyakit masyarakat. Merupakan arahan yang disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan apel pagi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Rabu (20/9/2017).

“Kita lakukan operasi  imbangan  seperti polsek yang  telah melakukan ungkap kasus, dengan sasaran penyakit masyarakat seperti adanya perjudian. Tunjukan adanya action dari Polsek Pule Polres Trenggalek atas atensi pimpinan satuan atas, sekaligus ungkap kasus yang menjadi tunggakan seperti adanya curanmor yang ada di wilayah Polsek Pule Polres Trenggalek yang masih belum terungkap, ” Kata Ipda Sanusi dalam kegiatan apel di Mako Polsek.

Menarik kesimpulan adanya penggelaran operasi -operasi yang dilakukan korps baju coklat, kesemuanya dengan tujuan terciptanya kehidupan yang aman dan nyaman. Dari beberapa minggu yang telah berlalu, adanya operasi dengan sasaran minuman keras dan Narkoba. Lepas dari disusul dengan saat ini digelar operasi Sikat Semeru 2017  dengan sasaran penanggulangan kejahatan curas, curat, dan curanmor serta penyalahgunaan bahan peledak, senjata tajam dan di tambah lagi masih masalah Narkoba.

Kalau berbicara tentang Narkoba, sudah banyak macam dan bahayanya bagi kelanjutan generasi yang akan datang. Dengan munculnya pil double L, ekstasi, lexotan dan ganja serta beredarnya serbuk kristal sabu, mewarnai berbagai bentuk narkoba yang memerlukan perhatian. Selain bermacam -macamnya bentuk Narkoba yang beredar, dampak dan akibatnya yang perlu penanganan masyarakat semuanya. Dengan kegiatan rutinitas menggunakan Narkoba akan bisa merubah karakter individu yang juga bisa timbulnya ketagihan, dari adanya kecanduan akibat mengkonsumsi Narkoba akan menghalalkan berbagai cara untuk bisa mendapatkan barang Narkoba.

Dengan dilakukanya kegiatan operasi -operasi dari pihak Kepolisian, tentunya akan bisa meminimalisir kegiatan penyakit mayarakat yang termasuk Narkoba didalamnya. Kita ketahui penyakit masyarakat yang biasa dilakukan adalah perjudian, dikatakan biasa karena berbagai cara bisa dilakukan untuk berbuat judi. Dari judi klothok sampai dengan kartu remi, semuanya bisa dilakukan yang mengandalkan keahlian maupun keberuntungan yang turut dalam permainan judi.


Sumber : Polres Trenggalek