Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Laksanakan Pengamanan Manasik Haji Di Lapangan Desa Binaannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek bertempat di lapangan Balai Desa Jambu, telah melaksanakan pengamanan kegiatan manasik Haji oleh PKG Taman Kanak Kanak dan Paud Kecamatan Tugu. Rabu (20/09)

Menurut keterangan Brigadir Badar selaku Bhabinkamtibmas Desa Jambu memyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1438 H oleh PKG TK dan Paud Kecamatan Tugu yang diikuti kurang lebih 1600 orang dengan rincian 800 siswa dan 800 wali murid, jelasnya.

“Tujuan dari manasik ini adalah mengenalkan rukun Islam yang kelima, melalui pembelajaran secara langsung, rangkaian ibadah Haji seperti Ihram, Wukuf, Thawaf, Sa’i, melempar Jumrah, sampai dengan Tahallul dilakukan dengan tertib dan lancar.

Melakukan simulasi rukun haji ditengah panasnya cuaca pada hari itu, ternyata tidak membuat anak-anak ini menurun semangatnya. Berbekal rasa ingin tahu yang tinggi akan rukun Islam yang kelima, mereka asik dan menikmati rangkaian demi rangkaian kegiatan manasik haji.

Selama kegiatan Manasik Haji personil Polsek Tugu Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan demi kelancaran kegiatan tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek