Apel Kesiapsiagaan Menyusul Kegiatan PSHT Rangting Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menghadapi tahun baru Hijriah perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Ranting Pule mengadakan malam tirakatan yang di fokuskan di gedung KPN Sadar Pule, Rabu (20/9/2017). Dalam memonitor adanya kegiatan yang menghadirkan banyaknya masyarakat yang berkumpul, Polsek Pule Polres Trenggalek mengadakan pengamanan jalannya kegiatan dengan tujuan keamanan dan kenyamanan dari perguruan pencak silat yang ada di wilayah Pule ini.

Apel kesiap- siagapan merupakan langkah awal dalam kesiapan personel Polsek Pule Polres Trenggalek, dalam mengumpulkan kekuatan dan berkoordinasi tentang apa dan tindakan apa serta penempatan personel dimana. Menjadi permulaan dalam kegiatan pengamanan yang akan digelar Polsek Pule, sampai dengan berakhirnya kegiatan inti dari malam tirakatan yang dilakukan perguruan pencak silat PSHT Ranting Pule. Kegiatan yang dipimpin langsung  Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dilaksanakan di depan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, dengan diikuti personel Polsek kegiatan penyampaian Arahan Petunjuk Pimpinan sebelum bertugas disampaikan.

“Kita amankan kegiatan ngangklang dari perguruan pencak silat PSHT yang akan dilakukan dini hari, kondisikan pada simpul jalan yang dilalui peserta ngangklang dalam bentuk jalan yang menyusuri jalan Dusun Pule. Kuatkan jumlah personel dilapangan dengan kekuatan 2 personel mengingat tugas pada malam hari, kerawanan dan resiko penugasan tinggi, laksanakan tugas pengamanan dengan ikhlas kita bekerja untuk masyarakat, ” arahan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dalam apel kesiapan pengamanan Ngangklang PSHT.

Substansi tugas Kepolisian memang di tujukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat warga melakukan kegiatan bersama, seperti kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru hijriah atau dalam penanggalan jawa masuk bulan Suro. Berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut datangnya bulan Muharram termasuk kegiatan yang dilakukan perguruan pencak silat PSHT yang akan menjadi puncaknya dalam kegiatan pengesahan warga baru yang dilakukan pada bulan Suro.


Sumber : Polres Trenggalek