Kerjasama Yang Bersinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Satpol PP Dalam Pembagian Air Bersih Kepada Masyarakat.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek –Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Trenggalek, khususnya Kecamatan Kampak di Desa Bogoran, Bhabinkamtibmas Desa Bogoran Polsek Kampak bersama dengan Babinsa dan Satpol PP hari ini ikut membantu membagikan air bersih di Desa Bogoran Kecamatan Kampak. Selasa (19/09).

Kedatangan mobil tangki air bersih yang merupakan bantuan Pemda merupakan respon cepat atas kesulitan warga mendapatkan air bersih. Di Dusun Gambar Rt. 15 Desa Bogoran ini merupakan daerah yang rentan mengalami kesulitan air bersih dimusim kemarau. Daerah ini merupakan daerah pegunungan yang Cuma mengandalkan mata air dari resapan air hujan, karena tidak memungkinkan untuk membuat sumur untuk mendapatkan air. Sumber air yang tersedia benar-benar kering sehingga masyarakat harus berburu air hingga ke Dusun lain yang letaknya di dataran rendah, atau sebutan orang dalam bahasa jawa” ngroto” artinya dataran rendah dengan jarak cukup jauh.

Bhabinkamtibmas Desa Bogoran bekerjasama dengan Babinsa dan Satpol PP ikut membagikan air bersih dari bantuan Pemda Trenggalek. Peran aktif Bhabinkamtibmas memang sangat diperlukan oleh masyarakat, karena dengan kedatangan Bhabinkamtibmas disamping membantu juga sekaligus mengamankan agar masyarakat tidak berebut air bersih. Dengan kelangkaan air bersih bisa dimungkinkan masyarakat berebut saat mobil tangki datang.

“Dengan kelangkaan air bersih ini, saya akan berusaha membantu dalam pembagian air bersih sekaligus mengamankan agar masyarakat tidak berebut.” Jelas Bhabinkamtibmas Desa Bogoran Aipda Edy Sarwoko.

“Bantuan air bersih sebelum dibagikan kepada masyarakat dimasukkan ke bak penampungan, yang selanjutnya akan dibagi rata oleh Ketua dengan kesepakatan masyarakat.” Terang Edy.

Dengan turun di ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Bogoran ini bisa mengetahui secara langsung tentang kondisi dan apa saja keluhan masyarakat terkait dengan kekeringan yang sedang dirasakan oleh masyarakat Dusun Gambar desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

 


Sumber : Polres Trenggalek