Arahkan Razia Kendaraan Pada Mobil Box di  Depan Mako Polsek Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam kegiatan razia kendaraan bermotor di wilayah Polsek Pule Polres Trenggalek, melakukan pemeriksaan kepada mobil bak tertutup jenis mobil Box yang saat itu melintas di depan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Selasa (19/9/2017). Kegiatan dalam rayonisasi yang dilakukan Polsek Pule dengan melibatkan beberapa Personel Polsek.

Dalam sasaran yang diarahkan ke mobil bak tertutup, dengan menimbang adanya kejadian pencurian dengan kekerasan yang menaruh hasil kejahatanya di dalam mobil box. Selain adanya kemungkinan tindak kejahatan yang hasil melakukannya di masukan dalam mobil, untuk melarikan barang hasil kejahatan. Pemeriksaan Mobil bak tertutup juga mengsntisipasi barang -barang yang mendapat pengawasan petugas, dengan adanya senjata api dan Narkoba kalau pas kebetulan membawa barang dengan mobil jenis Box.

Sepintas dalam pengamatan kalau menaruh hasil kejahatan di mobil jenis ini aman, dengan terlindungi dengan body bak yang tidak kelihatan oleh petugas polisi saat melintas di jalanan. Dalam upaya prefentif agar kejadian menggunakan mobil Box dalam mengamankan hasil kejahatan pelaku kriminal, petugas polisi mengarahkan kegiatan pada pemeriksaan mobil box.

Dengan menghentikan mobil box yang melintas di depan mako Polsek Pule Polres Trenggalek, petugas melakukan pemeriksaan dengan menyuruh sopirnya untuk membuka bok body belakang mobil. Dalam pemeriksaan petugas hanya menemukan barang -barang untuk keperluan rumah tangga, yang didistribusikan dari wilayah Karangsuko, Trenggalek. Tidak ditemukanya barang -barang yang terlarang seperti bahan peledak dan miras, petugas razia mempersilakan sopirnya untuk melanjutkan perjalanan.

” Kita lakukan pemeriksaan mobil box dengan maksud meminimalisir ruang gerak pelaku kejahatan dalam pengamanan barangnya, dengan menggunakan mobil jenis ini disinyalir banyak digunakan pelaku kejahatan. Dengan melakukan razia dan pemeriksaan seperti sekarang ini, akan mengurangi pelaku kejahatan lintas daerah, ” Jelas Ipda Sanusi, SH saat dikonfirmasi di lokasi pemeriksaan.


Sumber : Polres Trenggalek