Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Saat Patroli Melintasi Area Persawahan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas  Polsek Karangan  Polres Trenggalek  hari ini melaksanakan patroli dan sambang ke masyarakat desa. Selain melaksanakan Patroli mereka juga menjaga keamanan desa dengan melaksanakan sambang kepada masyarakat agar terjalinnya silaturahmi  yang makin erat. Bhabinkamtibmas  telah melaksanakan giat sambang ke  desa binaanya  desa Kedungsigit  Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Senin (18/09).

Dalam patroli dan sekaligus sambang  warga tersebut  Bhabinkamtibmas desa Kedungsigit Bripka Ali Usman   berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan salah satu  petani yang saat itu  akan melakukan  pengeboran air untuk mengairi tanaman jagung miliknya  Bripka Ali Usman dalam kesempatanya   memberikan himbauan kamtibmas   guna mengantisipasi tindak pidana pencurian yang  menyasar  para petani, agar jangan menaruh barang berharga  di pinggir jalan dan saat  memarkir  kendaraan  di tempat aman dan jangan lupa  untuk selalu dikunci ganda,karena sering terjadi adanya kendaraan yang hilang di areal persawahan disebabkan jauhnya pantauan pemiliknya  bahkan ada yang lupa mengunci setir.

“Himbauan yang kami berikan kepada petani itu kami harapkan disampaikan kepada petani yang lain, supaya di desa Kedungsigit ini  tidak  ada kejadian  pencurian di areal persawahan saat di tinggal aktipitas di sawah  oleh pemiliknya dan  jauh  dari pantauan” imbuhnya.

Kegiatan Patroli dan  sambang desa binaan  tersebut dilakukan   sebagai upaya  prefentif  guna menciptakan dan  meningkatkan situasi kamtibmas agar tetap aman dan  meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas  di wilayah  hukum Polsek karangan agar tetap aman tertib dan kondusif.

 


Sumber : Polres Trenggalek