Gelar Operasi Cipta Kondisi Dengan Personil Gabungan Rayon 1

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya serta menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kriminalitas. Polisi menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Sabtu ( 16/09 ).

Tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri selain itu kususnya untuk wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek menjadi aman dan pada umumnya wilayah Polres Trenggalek jika pelanggaran dan kriminalitas berkurang, maka keselamatan berkendara dan masyarakat menjadi aman.

Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan di seluruh Polsek – Polsek Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan Rayon 1 (satu) Polsek Pogalan, Polsek Durenan dan Pos Lalu lintas Durenan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pogalan dan Waka Polsek Pogalan PolresTrenggalek dan menurunkan personilnya sebanyak 20 personil. Dari Polsek Pogalan sebanyak 13 personil dan dari Polsek Durenan sebanyak 4 personil serta dari Pos Lalu lintas Durenan 3 personil. Operasi Cipkon ini berlokasi di depan timur perempatan Kedunglurah depan toko elmona Kedunglurah.

Sasarannya adalah pengendara Sepeda Motor roda dua yang rodanya tidak sesuai aslinya/kecil, tidak memakai helm, naik motor lebih dari dua orang, dan kurangnya kelengkapan lainnya dan tempat jok sepeda motor. Untuk Pengendara Mobil diantaranya sasarannya adalah pemeriksaan STNK, Sim, Barang bawaan yang ada di bagasi mobil. Dan untuk mobil Boks sasarannya selain perlengkapan surat surat kendaraan juga cek di dalam Boks.

Tim gabungan tersebut begitu bersemangat dalam menjalankan tugasnya, para personil kepolisian juga tetap mengecek surat-surat motor sehingga kasus pencurian motor dan penyelundupan Narkoba juga bisa diketahui lewat operasi Cipkon ini. Semua ini dilakukan agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Sehingga dengan adanya operasi Cipta Kondisi diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek pada umumnya.


Sumber : Polres Trenggalek