Disiplin Kunci Meraih Kesuksesan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masa remaja merupakan masa pencarian jatidiri dimana pada masa ini para remaja sering menunjukan exsistensinya dengan melakukan hal hal bersifat positif maupun negatif agar keberadaannya diakui didalam masyarakat.

Dalam rangka membentuk jatidiri kearah yang lebih baik serta mengarahkan para remaja agar menjadi generasi yang berkwalitas pada Minggu (17/09) Ps Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap para remaja yang masih berstatus pelajar, dan sedang nongkrong diwarung kopi 17 persen tentang pentingnya bertindak disiplin dalam berbagai hal didalam kehidupan.

“Dengan disiplin yang tinggi maka kesuksesan akan dapat diraih serta cita cita akan dapat diwujudkan, dengan perilaku hidup disiplin para remaja juga bisa menghindari yang namanya kenakalan remaja,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwasannya kedisiplinan yang telah menjadi kebutuhan hidup akan membawa kita pada kondisi terbaik dan mengarah pada tujuan yang diharapkan. Didalam dunia pendidikan kedisiplinan merupakan faktor utama untuk mencapai keberhasilan didalam proses belajar dan mengajar, para pelajar harus mentaati guru serta semua peraturan yang ada disekolah.

Ps Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek juga menjelaskan bahwasannya sebagai generasi muda yang bijak harus mampu untuk menyaring hal hal yang positif maupun yang negatif dengan kedisiplinan, “Pengaruh disiplin terhadap prestasi belajar siswa memang sangat luar biasa sehingga dibutuhkan kesadaran setiap siswa untuk mengikuti kedisiplinan yang diterapkan di sekolah, semua itu harus diawali dengan pemaksaan terhadap pola hidup siswa dan semua civitas sekolah,” pungkasnya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwa dengan adanya kepedulian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan memberikan bimbingan ataupun penyuluhan tentang akibat kenakalan remaja serta pentingnya sikap disiplin diharapkan para remaja dan generasi muda utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini diharapkan kedepannya akan lahir generasi yang berkwalitas dan membangakan serta bisa meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik.


Sumber : Polres Trenggalek