Waka Polsek Pule Ingatkan Sikap Tampang Dalam Dinas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polri dalam bersikap melalui dandanan individu harus sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, tidak dibenarkannya dengan melakukan perbuatan yang menunjukan sikap tampang yang nyleneh atau lain dari kebiasaan orang dalam bertugas. Arahan yang disampaikan Waka Polsek Pule Ipda Sanusi,SH, Jum’at (14/9/2017). Kepada personel Polsek Pule dalam berpenampilan sehari-hari dalam kedinasan.

Merujuk dari adanya kejadian potongan rabbit( rambut mohon dikoreksi) model segitiga “AVATAR” yang dilakukan bintara kesatuan lain yang masih tergabung dalam Polri, dengan ditemukannya kejadian potongan rambut yang sempat viral di media sosial membuat Waka Polsek Pule Polres Trenggalek mengantisipasi kejadian yang sama agar tidak terulang di Polsek Pule Polres Trenggalek. Mengingatkan kembali pedoman dan cara berpenampilan bagi polisi yang berdinas menggunakan seragam dinas lengkap, bagaimana ketentuan dan penampilan yang perlu ditampilkan setiap Polisi berseragam.

Pemeriksaan performen ataupun sikap tampang biasanya dilakukan Provos Polsek Pule Polres Trenggalek, pada hari senin rutin dilakukan. Dengan pemeriksaan secara berganda dalam pengertian pemeriksaan selain sikap tampang juga surat -surat yang melekat yang seharusnya ada pada Polisi. Seperti pemeriksaan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan surat kendaraan lainya, semua dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang dilaksanakan.

“Disiplin dalam kedinasan sangatlah penting sebab dengan kedisiplinan tersebut diharapkan sebagian besar peraturan ditaati oleh para anggota, bekerja sesuai dengan prosedur dan sebagainya sehingga pekerjaan terselesaikan secara efektif dan efesien serta dapat meningkatkan produktivitasnya. Oleh karena itu bila anggota tidak menggunakan aturan-aturan yang ditetapkan dalam kedinasan, maka tindakan disiplin merupakan langkah terakhir yang bisa diambil terhadap seorang anggota yang performansi kerjanya yang menyimpang dari ketentuan disiplin Polri, ” terang Aiptu Imam Mansur Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek