Koordinasi dan Pencerahan untuk Cegah Gangguan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka  menghadapi pemilihan kepala desa yang akan jatuh pada tanggal 6 nopember 2017, dan dari 10 desa yang ada di Kecamatan Dongko yakni ada satu desa melaksanakan pilkades yakni Desa Salamwates.

Hari ini Jum’at tanggal 15/09/2017 Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melakukan pencerahan dan motivasi sekaligus memberikan himbauan kepada anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Salamwates serta panitia pilkades untuk mencegah gangguan keamanan.

AKP Tri Basuki dalam himbauannya mengatakan tolong sebelum nanti di tetapkan Daftar pemilih tetap (DPT) agar dapatnya diadakan rapat pleno penetapan DPT oleh panitia pemilihan Kepala Desa dan mengundang para kader masing-masing calon.
“Ini penting dilakukan karna hal tersebut merupakan embrio yang mengakibatkan potensi gesekan dari para calon kades ataupun pendukungnya” ucapnya.

Dalam pencerahan tersebut Kapolsek tak lupa berikan motivasi serta mengharapkan supaya Panitia Pemilihan Kepala Desa Salamwates tetap semangat melaksanakan tugasnya serta netral atau tidak memihak dalam bertugas sebagai Panitia Pemilihan Kepala Desa.
“Lakukan tugas secara profesional sehingga masyarakat puas dengan hasil pilkades” imbuhnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H saat dikonfirmasi menuturkan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, maka  sangatlah perlu dilakukannya koordinasi dengan panitia pemilihan Kepala desa beserta seluruh anggota BPD karena keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

“Jangan sampai suhu para pendukung bakal calon yang akan maju dalam Pilkades Desa  Salamwates naik, sehingga dapat memunculkan potensi-potensi kerawanan” pungkas AKP Tri Basuki.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek