Sinergitas Dalam Pemberian Vaksin MR

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Salah satu cara untuk mencegah penyebaran campak dan rubella yaitu dengan cara pemberian imunisasi MR sejak dini, penyakit campak dan rubela atau yang biasa disebut denhan campak jerman menular melaui saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus, anak anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi Campak dan Rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko sangat tinggi untuk tertular penyakit tersebut.

Guna mencegah terjadinya penularan campak dan rubela melalui Posyandu pada pagi ini (13/09) petugas dari Puskesmas Suruh memberikan imunisasi campak Rubela yang didampingi oleh Bhabinsa Desa Nglebo Serda Purwito serta Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi dan dalam kesempatan tersebut petugas dari WHO yang berkebangsaan Banglades Mohc Rezul Hasan ikut memantau pemberian Imunisasi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada ibu ibu yang sedang mengantarkan buah hatinya untuk diberikan imunisasi di Posyandu Desa Nglebo.

Aiptu Ari Muryadi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan adanya tanda tanda dari penyakit rubela yang meliputi badan demam, kepala pusing, hidung tersumbat atau pilek, tidak ada nafsu makan, mata merah,pembengkakan kelenjar limfa pada telinga dan leher, ruam berbentuk bintik bintik kemerahan yang awalnya muncul di wajah lalu menyebar ke badan, tangan, dan kaki serta nyeri pada sendi.

“Apabila ada warga yang mengalami tanda tanda seperti itu hendaknya segera dikonsultasikan dengan petugas kesehatan guna mencegah penularan dari virus rubela tersebut,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh warga Desa Nglebo dan warga yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk berlaku hidup sehat serta peduli dengan lingkungan masing masing agar dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman dan nyaman sehingga warga masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang tanpa ada rasa khawatir.

“Kami minta untuk warga masyarakat yang ada didesa Nglebo ini selalu dapat bersinergi dengan aparat keamanan bila ada sesuatu hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban hendaknya warga untuk tidak sungkan sungkan menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek