Mempererat Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hidup rukun merupakan faktor penunjang keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Seperti terlihat Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas,S.H., membina tali silahturahim dengan melakukan anjangsana ke rumah H.Rosadi di Dusun Belang Desa Salamwates. Kamis 14/09/2017.

Bripka Roni menuturkan anjangsana adalah salah satu yang bisa memperkokoh hubungan dan menumbuhkan tali silahturahim.
“Anjangsana seperti ini sangatlah perlu ditingkatkan untuk menumbuhkan kerukunan di masyarakat” ucapnya.

H. Rosyadi selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih banyak kepada Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek yang telah Sudi datang ke rumah serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dilakukan tidak hanya sekali saja karena dengan begitu masyarakat menjadi paham bahwasanya kamtibmas sangat penting sekali sehingga masyarakat merasa peduli untuk menjaga terhadap diri sendiri, keluarga,lingkungan dan masyarakat” ucap H. Rosyadi.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H menjelaskan eksistensi Bhabinkamtibmas di Desa binaan wajib dijalankan dan Peran aktif tokoh Agama di harapkan dapat membantu tugas Kepolisian dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna menangkal faham-faham radikal yang timbul sebagai akibat pemahaman agama yang sempit,baik syiar melalui forum-forum keagamaan maupun dalam kegiatan sehari-hari, Pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

 


Sumber : Polres Trenggalek