Kedekatan Bhabinkamtibmas Dengan Masyarakat.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Brigadir Imron melaksanakan sambang Desa dan bersilahturohmi ke warga yang baru melaksanakan Ibadah Haji yang merupakan bentuk kepedulian dan keakraban terhadap warga binaan, Rabu (13/09).

Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosadi hadir bersilaturahmi di warga binaannya yang baru menunaikan ibadah haji atau lebih dikenal masyarakat umum dengan sebutan jagong haji di Desa Senden Kecamatan Kampak.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Imron berbincang – bincang tentang pengalaman warga binaanya yang baru datang dari tanah suci Mekah. Dan disela-sela perbincangan Brigadir Imron juga tidak lupa berpesan masyarakat yang baru menunaikan ibadah haji untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar untuk menjaga haji Mab’rur juga tidak lupa selingan pesan Kamtibmas disampaikan kepada warga masyarakat yang datang untuk jagong Haji, serta mengajak kepada Toga serta masyarakat yang hadir di kesempatan ini untuk turut serta membantu Polsek Kampak Polres Trenggalek mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama sehingga warga Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek tidak ada yang terpengaruh dengan paham tersebut.

“Kami himbau serta memohon kepada bapak ibu semuanya warga Desa Senden untuk bersama sama dengan aparat keamanan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta tidak terpengaruh dengan kelompok yang berusaha mengembangkan paham radikalisme dan terorisme,” tutur Brigadir Imron.

Dengan peran aktif tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Desa Senden yang bersinergi dengan aparat keamanan mudahan atas ridho Alloh Swt segala ancaman dan gangguan kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek ini dapat diminimalisir sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek