Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Silaturahmi Ke Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kegiatan bersilaturahmi kepada orang yang baru pulang haji melaksanakan rukun islam yang ke 5 dan pulang ke tanah air merupakan hal yang baik dilakukan karena itu adalah salah satu kepedulian kita terhadap sesama umat beragama, Rabu (13/09).

Silaturahmi tersebut biasa dinamakan jagong haji. Pada hari ini banyak sekali orang yang melaksanakan jagong haji, karena usai melaksanakan haji dari tanah suci Mekah mereka dipulangkan secara serentak.

Pada kali ini, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H. beserta Muspika Kecamatan Pogalan dan anggotanya melaksanakan jagong haji ke kediaman KH Fathulloh Sholeh yang sering dipanggil Gus Loh. Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito. S.H. beserta Muspika Kecamatan Pogalan dan anggotanya mendapatkan banyak cerita dan Gus Loh membagikan pengalaman sewaktu di tanah suci Mekah mengenai kegiatan haji disana baik mulai perjalan berangkat sampai perjalan pulang ke tanah air.

Selain bertujuan untuk jagong haji juga untuk menjalin kekeluargaan antara instansi Kepolisian dengan para Ulama di wilayah kecamatan Pogalan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek juga meminta bantuan dan dukungan kepada Gus Loh untuk bekerja sama serta saling membantu Anggota Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pogalan dan keutuhan umat beragama dalam bertausiyah.

Di samping itu, Gus Loh mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran dan partisipasinya serta bekerjasama dalam menjalin silaturahmi bersama pihak Polsek Pogalan Polres Trenggalek dan Muspika Kecamatan Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek