Dilanda Kekeringan, Satlantas Polres Trenggalek Kirim 3 Tangki Air Bersih

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Musim kemarau panjang yang melanda beberapa wilayah Indonesia berdampak terjadinya kekeringan dimana-mana. Tak terkecuali kabupaten Trenggalek. imbasnya adalah masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari banyak diantaranya harus berjuang naik turun gunung hanya untuk mendapatkan air bersih.

Polres Trenggalek memandang perlunya sebuah langkah kongkrit untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan air bersih. Bekerjasama dengan BPBD kabupaten Trenggalek, jajaran Satlantas Polres Trenggalek mengirimkan sedikitnya 3 tangki air bersih bagi warga desa Mlinjon Kecamatan Suruh. Rabu, (13/09)

Prosesi pengiriman 3 tangki air tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali, SE didampingi oleh Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K serta pejabat utaman lainnya.

Kompol Andi menuturkan, selain 3 tangki tersebut, pihaknya telah memerintahkan Polsek jajaran untuk membantu distribusi air bersih kepada warga dengan cara memodifikasi kendaraan dinas seperti halnya pernah dilakukan oleh Polsek Dongko.

“Kita bantu masyarakat semampu kita.” Ujarnya singkat

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pengiriman air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan tersebut merupakan langkah nyata Jajaran Satlantas serta wujud kepedulian atas kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Kebetulan tahun ini adalah tahun keselamatan berlalu lintas. Kemudian bersamaan dengan HUT Polantas yang ke-62. Jadi kita peringati dengan aksi sosial, salah satunya dengan pengiriman air bersih ini.” jelas AKP Ricky.

Tak mau hanya berpangku tangan, alumni Akpol tahun 2007 ini pun turut serta blusukan ke pelosok desa Mlinjon, membantu mendistribusikan air bersih. Meskipun berseragam lengkap, AKP Ricky tak segan berbasah-basah seraya mengarahkan selang air ke dalam berbagai wadah yang sudah disiapkan warga di depan rumah masing-masing.

Kedatangan tangki bantuan air tersebut disambut dengan suka cita oleh warga desa Mlinjon. Merekapun bergegas menyiapkan tandon ember, hingga gentong plastik ukuran besar untuk menampung air.

“Maturnuwun lo pak Polisi, mugi sageto dados amal ibadah kagem panjenengan sedoyo. (Terima kasih pak polisi, semoga bisa menjadi amal ibadah bagi anda semua)” ucap salah satu warga

Lebih lanjut, AKP Ricky menegaskan bahwa aksi sosial semacam ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan terus berlanjut dengan cakupan sasaran yang lebih luas.

“Nanti akan kita koordinasikan dengan pihak terkait agar masyarakat yang mengalami kekeringan dan kesulitan air minum bisa mendapatkan bantuan serupa.” Tegasnya.


Sumber : Polres Trenggalek