Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polres Trenggalek Silahturohmi Tokoh Agama yang Pulang dari Haji Sambil Titip Pesan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Melaksanakan Ibadah haji merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap umat islam yang mampu untuk melaksanakannya baik secara ekonomi, fisik dan mental, pergi haji adalah ibadah yang masuk dalam rukun islam ke 5 yang dilakukan minimal sekali seumur hidup.

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekah yang berasal dari Desa Pogalan Kecamatan Pogalan KabupatennTrenggalek telah kembali ketanah air untuk mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama pada pagi ini. Rabu (13/09).

Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod tidak luput ikut hadir melaksanakan silaturahmi di warga binaannya hal ini bisa disebut juga jagong haji di rumah Haji Ahmad Dusun Oro-orombo Rt 17 Rw 09 Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

“Dalam kesempatan tersebut Bripka Sirod mendapatkan cerita dari pengalaman di tanah suci Mekah dari Haji Ahmad. Bripka Sirod bersama warga lainnya mendengarkan dengan serius apa yang di ceritakan olek Haji Ahmad dan siapa tau nantinya Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod bisa menjalankan rukun islam yang ke 5 dan sudah mendapatkan gambaran situasi di tanah suci Mekah” kata Haji Ahmad.

Di sela – sela berbincangannya Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod menitipkan pesan – pesan kamtibmas serta mengajak kepada Haji Ahmad dan Toga serta masyarakat yang hadir di kesempatan ini untuk turut serta membantu Polsek Pogalan Polres Trenggalek mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama sehingga warga Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek tidak ada yang terpengaruh dengan paham tersebut.

“Kami minta peran serta dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek ini untuk bersama sama dengan aparat keamanan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta terhindar dari pengaruh – pengaruh kelompok yang berusaha mengembangkan paham radikalisme dan terorisme,” ucap Sirod.

Dengan peran aktif tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Desa Pogalan yang bersinergi dengan aparat keamanan insakalloh segala macam ancaman dan gangguan kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek ini dapat diminimalisir sehingga akan dapat terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman serta warga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan tenang tanpa ada rasa was was.

“Ucapan terimakasih tidak luput dari kata – kata Haji Ahmad atas doa dari semua warga sehingga kami dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan bisa kembali ketanah air dengan selamat, semoga kami bisa menjadi haji yang mabrur, Insya Allah semampu kami dan sebisa kami akan bersama – sama Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk mencegah penyebaran dan perkembangan paham radikalisme dan terorisme khususnya diwilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek”, kata Haji Ahmad.


Sumber : Polres Trenggalek