Giatkan Kemitraan, Wakapolsek Watulimo Sambangi Tokoh Pemuda

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap warga masyarakat perlu adanya kerja sama dari semua unsur yang berada di masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda maupun organisasi kemasyarakatan, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Selasa (12/9/2017).

Seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Ipda Jotomo, S.H. bersama anggota menyambangi tokoh pemuda desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk memberikan himbauan agar selalu berhati-hati dan waspada dengan lingkungannya masing-masing serta orang yang tidak dikenal.

Terhadap tokoh pemuda tersebut Wakapolsek Watulimo Ipda Jotomo, S.H. juga berpesan agar lebih waspada terhadap orang yang mengontrak rumah di lingkungan kita, karena saat ini sedang gencarnya kelompok Islam Garis Keras atau yang biasa dikenal ISIS menghasut warga untuk menyimpang dari agama islam yang sebagaimana mestinya. Selain itu warga juga harus tetap waspada dengan kejahatan hipnotis, begal maupun kejaharan cueanmor, apabila warga memarkir kendaraan dirumah agar diberi kunci tambahan.
Polri menyadari bahwa tidak bisa bekerja sendirian dan sangat membutuhkan informasi dari warga masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Disamping itu kegiatan patroli ini juga untuk menekan dan mengantisipasi kejahatan, selain itu juga untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas, kita juga ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat”,  ujar Ipda Jotomo.

Dangan melakukan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, tokoh pemuda diharapkan tetap tercipta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, aman dan kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek