Bhabinkamtibmas Desa Tegaren Bantu Pembagian Raskin

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam mendistrbusian beras rakyat miskin (raskin) di desa-desa, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H. perintahkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek untuk mengawal pembagian beras rakyat miskin secara langsung, Selasa (12/9).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Brigadir Jaswadi selaku anggota bhabinkamtibmas Desa Tegaren lakukan pengawalan dan pengawasan pembagian raskin kepada masyarakat kurang mampu, dan kegiatan tersebut dilakukan setiap ada pembagian beras rakyat miskin dan para Bhabinkamtibmas bersiaga untuk mengawal dan mengamankan pembagian beras yang dilakukan oleh pemerintah desa.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Kamtibmas agar warga masyarakat selalu tingkatkan siskamling sebagai sarana keamanan lingkungan dan silaturahmi antar warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pengawalan terhadap pembagian beras ini menurut Kapolsek dilakukan di semua desa di Kecamatan Tugu, dan menurutnya sudah menjadi rutinitas polsek Tugu jika ada pembagian anggota polsek Tugu Polres Trenggalek turun tangan untuk mengawal jalannya proses pendistribusian tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek