Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek Pimpin Silaturahmi Dalam Rangka Kepulangan Haji

 Polres Trenggalek

[contact-form]

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan. Kegiatan bersilaturahmi kepada orang yang baru haji dan pulang ke tanah air merupakan hal yang baik dilakukan karena itu adalah salah satu kepedulian kita terhadap sesama. Senin (11/09).

Silaturahmi tersebut biasa dinamakan jagong haji. Pada hari ini banyak sekali orang yang melaksanakan jagong haji, karena usai melaksanakan haji dari Mekah mereka dipulangkan secara serentak.

Pada kali ini, Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani beserta anggota yang lain melaksanakan jagong haji ke H. Mahfud Jabalnur Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani beserta anggotanya mendapatkan banyak cerita dari H. Mahfud mengenai kegiatan haji disana baik mulai perjalan berangkat sampai perjalan pulang ke tanah air.

Selain bertujuan untuk jagong haji juga untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan masyarakat. Jagong haji ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan dialogis yang menuntun ke arah kebaikan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan Polisi.

Di samping itu, H. Mahfud pun merasa terhormat karena telah dikunjungi Polsek Pogalan Polres Trenggalek maupun warga yang lain. Doa dari banyak orang terhanturkan kepada H. Mahfud semoga Rukun Islam ke-5 (haji) yang telah terlaksana menjadi amal ibadah yang bisa diterima Allah SWT dan menjadikan H.Mahfud sebagai muslim yang lebih baik dan dapat di contoh oleh masyarakat umat islam yang lain.


Sumber : Polres Trenggalek