Ps.Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 3 Bendorejo

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap hari Senin di setiap instansi pemerintahan maupun di tiap – tiap sekolahan. Senin (11/09).

Pada kali ini, Ps.Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso menjadi pembina upacara hari Senin di SDN 3 Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kegiatan upacara di laksanakan pukul 07.00 Wib selesai kegiatan Upacara Aiptu Sudarso menyelangkan waktu sedikit untuk memberikan penyuluhan tentang tata cara tertip berlalu lintas yang baik agar tidak terjadi kecelakaan, bahaya narkoba agar generasi penerus bangsa menjadi sosok yang bisa dibanggakan, serta bahaya dari kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi seiring dengan perkembangan zaman.

Kata – kata yang telah terutarakan dari Aiptu Sudarso sebagai Ps.Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek sangat memberikan banyak manfaat bagi para peserta upacara yaitu dapat menyadarkan para pelajar untuk menghindari setiap tingkah laku yang tidak baik yang merugikan diri sendiri, oranglain maupun keluarga.

Dengan teriknya sinar matahari di pagi hari yang menyengat wajah dan tubuhnya. peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat dan tertip sehingga upacara berjalan dengan lancar. Ini sungguh patut di banggakan para siswa sudah mempunyai kebiasaan baik yang dapat memperbaiki moral anak untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat dan bersikap disiplin.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara di sekolah kami dan memberikan pengarahan serta bimbingan kepada murid kami” ujar Kepala sekolah SDN 3 Bendorejo.

Kami dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap kepada para pelajar untuk mempelajari dan mengingat bagaimana perjuangan pahlawan terdahulu yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dan para pelajar sekarang ini hanya meneruskan perjuangannya dengan cara tekun belajar taati perintah guru dan orang tua serta mau memperbaiki setiap tingkah laku buruk yang dapat merusak moral bangsa serta mau untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga nama baik bangsa.


Sumber : Polres Trenggalek