Mendekatkan Kamtibmas Kepada Pemuda

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus selalu memberikan kontribusi untuk Negara. Karena pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan, termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berkaca dengan hal tersebut setelah patroli Mobiling P.S Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra melakukan dialogis dengan pemuda yang sedang cangkrukan di warung kopi, tak lupa Aiptu Edi memberikan himbauan kamtibmas tentang dampak buruk minuman keras serta pergaulan bebas sehingga dapat menjerumuskan ke pintu kehancuran generasi muda, Sabtu 9/9/2017.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan
baik buruknya suatu Negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan Negara.
” Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global” ucapnya.

Dengan demikian peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral diwujudkan dengan menumbuhkembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan kepemudaan, memperkuat iman dan takwa serta ketahanan mental-spiritual, dan meningkatkan kesadaran hukum untuk turut berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki.

Penulis : Heri Tftt
#Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek