Kapolsek Pule Meriahkan Kegiatan Senam Bersama di Embong Tambong

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menggunakan kaos warna orange dengan kombinasi hitam dan putih Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH berolah raga senam bersama yang dilakukan di Embong Tambong bersama unsur muspika lainnya, Sabtu (9/9/2017). Dengan iringan musik yang telah disiapkan panitia kegiatan pembukaan dalam rangkaian acara yang akan dilaksanakan, diikuti ratusan warga Pule yang memenuhi tempat hiburan di Embong Tambong.

Dengan mengangkat kedua tanganya dalam gerakan senam yang dilakukan, Kapolsek Pule Polres Trenggalek dengan semangat dan terlihat antusias dalam gerakan yang berada di samping Komandan Rayon Militer Pule. Keduanya terlihat bersungguh-sungguh dalam kegiatan senam yang dilakukan, dengan kebersamaan dengan instansi samping, warga masyarakat akan lebih memperkokoh hubungan yang terbina sekarang ini.

“Ya, dengan keluar keringat kesehatan akan kita dapatkan. Dengan mengikuti gerakan senam yang dilaksanakan di embong tambong, sudah terasa akan kesehatanya. Ini dibuktikan dengan banyaknya keringat yang keluar dari tubuh, dan saya amati semua yang ikut dalam kegiatan senam juga berkeringat semua, ” Jelas Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat di konfirmasi setelah kegiatan senam bersama.

Melalui Senam aerobik yang merupakan salah satu jenis dari olahraga aerobik. Namun di kalangan masyarakat Indonesia, olahraga aerobik lebih dikenal dengan senam, padahal masih banyak jenis olahraga aerobik lainnya seperti jalan cepat, jogging, atau bersepeda.

Olahraga aerobik merupakan aktivitas fisik yang melibatkan otot-otot besar dan seringkali dilakukan dengan intensitas yang relatif rendah serta dalam waktu yang relatif lama. Jenis olahraga ini menggunakan oksigen untuk membakar kalori dalam memproduksi energi dan meningkatkan detak jantung sehingga meningkatkan pemompaan darah ke seluruh tubuh.


Sumber : Polres Trenggalek