Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Camat Pogalan dan Toga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, Camat Pogalan bersama Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H.serta pihak terkait yaitu ketua GP Ansor Pogalan dan KH. Masruri mengadakan rapat pertemuan yang berlokasi di Kantor Camat Pogalan untuk membahas pelaksanaan pawai ta’aruf, Jumat (08/09).

Adapun rencana rute Gebyar Muharam Pawai Ta’aruf tanggal 21 September 2017 yaitu start (lapangan Ngadirejo) – ke utara – simpang 4 Kedunglurah ke utara – Tenggong – Kayu Jaran – Gembleb – Ngulanwetan – Balai desa Ngulanwetan – Ngulan Kulon – ringin-ringin Jatisari – jembatan baru Ngadirenggo ke barat – Ceme – Gondangrejo ke selatan – jembatan utara KUD ke timur – Ponpes Assyafi’iyah – timur Gus Huda belok ke selatan – menyusuri Jl raya – menuju finish (halaman Kecamatan Pogalan).

Rapat koordinasi sangat penting untuk dilakukan guna memaksimalkan kelancaran dalam pelaksanaan pawai ta’aruf baik saat mulainya acara sampai berakhirnya acara. Pawai ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. yang sedang dirapatkan ini merupakan salah satu hal positif sebagai cara kita mewujudkan kecintaan kita terhadap Islam.

Di samping itu dalam pelaksanaannya, AKP Warjito, S.H. juga angkat bicara dalam mengutarakan beberapa usulannya dengan tegas, logis, dan bijaksana. Usulan-usulan sangat diperlukan dalam suatu rapat karena saat beberapa usulan terkumpul maka akan lebih mudah dalam menentukan keputusan.

Ketua GP Ansor Pogalan dan KH. Masruri juga menyampaikan penjelasan mengenai pelaksanaan pawai ta’aruf tahun sebelumnya sebagai dasar dalam perencanaan kegiatan pawai ta’aruf yang akan datang dengan lebih baik dan menarik.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung dengan baik dan lancar sehingga dalam pertemuan ini memperoleh hasil diskusi. Camat Pogalan merasa sangat senang dan bangga karena warga Pogalan sangat antusias dan kreatif dalam partisipasi dalam segala hal sehingga menjadikan wilayah Pogalan Kabupaten Trenggalek menjadi wilayah yang aktif dan berkreatip.


Sumber : Polres Trenggalek