Memakmurkan Masjid dengan Melaksanakan Shalat Jum’at

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Shalat Jum’at merupakan sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa  yakni Allah S.W.T. selain itu shalat Jum’at
merupakan simbol persatuan sesama Umat Islam yakni dengan berkumpul bersama, beribadah bersama dengan barisan shaf yang rapat dan rapi selain itu untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antar sesama manusia. “Semua sama antara yang miskin, kaya, tua, muda, pintar, bodoh,pangkat derajat dan lain sebagainya.

Dalam rangka ikut Memakmurkan masjid anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek setelah melaksanakan patroli dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Jum’at.

Shalat jumat kali ini anggota Polsek Dongko dipimpin  KSPKT Aiptu Susila Basuki bersama Aiptu Edi Purwanto dan Bripka Agus Mulyono,S.H., di Masjid Besar Baitul Hakim Desa Dongko Kecamatan Dongko, jamaah yang hadir dalam kesempatan shalat jumat kurang lebih 250 orang dengan Khotib sekaligus yang menjadi Imam yaitu Kiai Ahmad Shidiq. (08/09/2017)

Setelah pelaksanaan shalat Jum’at tak lupa Aiptu Susila Basuki menyampaikan pesan Kamtibmas berkaitan dengan kerawanan dan gangguan Kamtibmas di wilayah kecamatan Dongko.

“Kami mangharap para sesepuh, kiai, alim ulama membantu menciptakan lingkungan kita aman, serta mengharapkan saling menghormati antar beragama” ucapnya.

Jaga lingkungan di wilayah masing-masing agar tercipta suasana aman dan tetap waspada terhadap orang yang baru dikenal atau mencurigakan terutama pada jam-jam rawan, tambah Aiptu Susila.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin, karena dengan shalat jumat bersama masyarakat dapat terjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat,  yang selanjutnya tercipta komunikasi aktif guna untuk pencegahan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkasnya.

Pelaksanaan shalat Jum’at sekaligus pengamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah shalat jumat ini berguna untuk memberikan keamanan, kenyamanan bagi jamaah  dan wujud solidaritas bersama tokoh agama.

Penulis : Heri Tftt
Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek