Tingkatkan Keamanan Lingkungan Dengan Silaturahmi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk tetap menjaga dan memperkuat keamanan lingkungan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek mengiatkan sambang wilayah dan silaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta aparatur Pemerintahan yang ada di Kecamatan Suruh.

Seperti pada malam ini (05/09) Kspk B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno bersama Bhabinkamtibmas Desa Puru melaksanakan silaturahmi dengan kepada Kepala Desa Puru untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo menerangkan bahwa sambang ke desa binaan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi dan bersilaturahmi kesetiap rumah warga yang menjadi binaannya.

“Dengan silaturahmi diharapkan Polsek Suruh Polres Trenggalek khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal oleh masyarakat sekaligus dapat menyerap segala aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas yang ada didesa binaannya, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polri sehingga apabila ada suatu permasalah akan lebih mudah untuk diselesaikan,” ucapnya.

Kepala Desa Puru menyambut baik atas kedatangan dari Bhabinkamtibmas Desa Puru dan Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang setiap saat melaksanakan Patroli diwilayah Desa Puru, “Kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas kedatangan dari Polsek Suruh dirumah kami sehingga segala permasalahan dapat segera diselesaikan dan diantisipasi sedini mungkin dan masyarakat tidak menjadi resah,” Kata Juli.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya telah menekankan kepada seluruh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk melaksanakan Patroli dialogis dengan berbagai elemen yang ada didalam Masyarakat serta menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang Desa binaan dengan melakukan silaturahmi dengan warga desa masyarakat yang ada didesa binaannya.

Lebih lanjut ia mengatajan bahwa hal ini bertujuan untuk dapat mengetahui setiap permasalahan dan keluhan warga masyarakat terkait situasi dan kondisi kamtibmas saat ini sehingga dapat dijadikan masukan untuk menjadi bahan evaluasi serta memberikan solusi kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kita tetap berharap seluruh warga masyarakat untuk dapat saling berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Pungkas AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek