Sambangi Poskampling Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Sambil Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan. Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirot melaksanakan giat sambang Desa wilayah binaan sebagai sarana untuk membangun kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat binaannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Kamis (07/09).

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Pogalan ini, saat melintas dipemukiman penduduk melihat warga yang sedang cangkrukan di Pos Kampling RT 17 RW 09 Dusun Oro-orombo Desa Pogalan ia berhenti di Pos Kampling ikut nimbrung bersama warga merupakan tempat nyaman yang digunakan warga untuk melepas kelelahan atau sekedar mengobrol atau bercanda dan kebetulan di salah satu warga tersebut yang bernama Sdr. Hariyadi adalah Kaposkampling di lingkungan RT 17 RW 09 Dusun Oro-orombo Desa Pogalan.

Dengan penuh keakraban Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Bripka Sirot dapat menyampaikan pesan kamtibmas kepada Sdr. Hariyadi selaku Kaposkampling dan warga yang saat itu sedang berkumpul di Pos kampling. Demikian pula para warga tanpa sungkan juga dapat memberikan informasi-informasi terkait adanya gangguan kamtibmas yang terjadi disekitar lingkungannya kepada Bripka Sirot.

Kegiatan cangkrukan seperti yang dilakukan ini oleh Bripka Sirot selaku Bhabinkamtibmas Desa Pogalan adalah salah satu sarana dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif, Bhabinkamtibmas hadir di tengah- tengah masyarakat guna mendapatka informasi maupun menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya dan menjalin komunikasi langsung dengan warga merupakan cara yang sangat efektif.

“Di sela – sela berbincangannya Bhabinkamtipmas Bripka Sirot titip pesan kamtipmas kepada Sdr. Hariyadi selaku Kaposkampling agar Pos Kampling di RT 17 RW 09 Dusun Oro – orombo Desa Pogalan ini jangan sampai penjagaannya kosong dan jangan lupa kalau ada orang yang belum di kenal masuk Desa Pogalan agar di berhentikan dan ditanya berasal darimana dan keperluannya apa kalau tidak bisa menunjukkan identitasnya agar cepat menghubungi Polsek Pogalan dan tidak kalah pentingnya tamu harap lapor RT/RW 1 X 24 jam” tungkas Bripka Sirot selaku Bhabinkamtibmas Desa Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek