Bhabinkamtibmas Tanggaran Turut Dalam Program GERTAK dan IST Dalam Perbaikan Rumah Mbah Sumo

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Beberapa hari yang lalu terjadi bencana rumah roboh milik Mbah Sumo yang beralamat Rt 11, Rw 01 Desa Tanggaran, sampai saat ini belum diperbaiki lagi karena terkendala biaya dan orang ini tergolong orang miskin, mengudang keprihatinan.

Rabu,(6/9/2017), mendapat kunjungan tim survei oleh Baznas Kabupaten Trenggalek bersama – sama  dengan tim Gerakan Tengok ke Bawah Kemiskinan ( GERTAK) dan IST (Info Seputar Trenggalek) dipimpin oleh Akbar dari Bapeda Kabupaten Trenggalek. Bhabinkamtibmas Desa Tanggaran Bripka Andik Iswahyudi hadir bersama tiga pilar desa.

Gerakan Tengok ke Bawah Kemiskinan (GERTAK) sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan, program GERTAK diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan melalui penyediaan bantuan yang tepat sasaran. Upaya penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek.

Setelah dilakukan survei, rencananya perbaikan rumah akan di laksanakan hari Sabtu, (9/9/2017), oleh IST, GERTAK bersama sama dengan Baznas Kabupaten Trenggalek serta melibatkan tiga pilar Bhabinkamtibmas Desa Tanggaran.

“Kita mendukung giat ini, dalam pelaksanaanya nantinya dikerjakan secara bersama sama dan bersifat sukarela, agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan, sehingga impian Mbah Sumo untuk segera menempati rumahnya lagi segera terwujud. Ucapan terima kasih atas kepedulian tim survei dari Kabupaten Trenggalek.” Tutur Bripka Andik  Bhabinkamtibmas Desa Tanggaran saat dikonfimasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek