Polsek Munjungan Upayakan Kedamaian Lintas Perguruan Bela Diri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kerukunan dalam sebuah kedamaian merupakan dambaan setiap manusia dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan suasana damai tentunya segala aktifitas yang ada ditengah masyarakat akan berjalan dengan baik dan mencapai kesuksesan. Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek yang dikendalikan AKP Totok Sudarto,SE sangat antusias dalam memelihara kondusifitas wilayahnya walaupun itu semua karena sudah menjadi tanggung jawabnya. Upaya dan perjuangan menjaga situasi keamanan haruslah terus di pupuk dan dipertahankan karena dengan berjalannya waktu situasi pasti mengalami pergeseran perubahan baik positif maupun negatif.

Ikatan Perguruan Seluruh Indonesia (IPSI) dengan ketua Hariyono sepakat dan dukung pola yang diterapkan Kepolisian dengan merangkul semua perguruan yang ada di Kecamatan Munjungan tetap guyub rukun.

Selasa malam 5/9/17, Di Aula Mapolsek Munjungan dengan kehadiran unsur tiga pilar, AKP Totok Sudarto berada di barisan depan selaku pengendali keamanan wilayah menggelara kesepakatan damai. Koordinasi lintas perguruan dalam antisipasi adanya peristiwa pengrusakan tugu dari salah satu perguruan di wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek dari masing-masing ketua perguruan bela-diri mulai dari PSHT, SH Winongo, IKS, Cimandhe dan Pager Nusa untuk menyamakan persepsi selalu menjaga kerukunan dan kedamaian.

Dengan kesepakatan damai tersebut wilayah Kecamatan Munjungan senantiasa akan damai dan kaum muda yang bergerakdi organisasi bela diri akan rukun selalu.(red/is)


Sumber : Polres Trenggalek