Polisi Optimalkan Pos Pagi, Demi Terciptanya Kamseltibcar Lantas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Setiap pagi hari anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek mulai pukul 06.15 wib sampai dengan 07.30 wib telah menggelar dan menempatkan diri pada titik penyeberangan anak sekolah, guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas seberangkan anak sekolah di SD Negeri 1 Tasikmadu Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Selasa (05/9/2017).

Dimana kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, pada pagi hari jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pada pagi hari di sepanjang jalan protokol wilayah Watulimo selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

Dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek telah menerjunkan anggotanya untuk tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, seperti yang terlihat Bripka Agung Sasono sebrangkan anak SD Negeri 1 Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang tergelar.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. kegiatan ini sengaja memprioritaskan penampilan pagi bagi anggotanya mengingat wilayah Watulimo Polres Trenggalek adalah merupakan daerah yang cukup ramai arus lalu lintasnya pada pagi hari.

“Setiap hari saya selalu memantau, disamping menugaskan Kanit Provos Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aiptu Abd. Muntolip untuk mengecek dan mengawasi keberadaan anggota yang sedang bertugas dilapangan, ini upaya Polri untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.” tutur AKP Saiful Rokhman, S.H. Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek.

Kegiatan ini adalah wujud dari pengayoman dan pelayanan prima Polsek Watulimo Polres Trenggalek terhadap masyarakat khususnya pada jam-jam sibuk dimana aktifitas masyarakat di jalan raya setiap pagi hari arus lalu lintas meningkat, sehingga dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat membantu pengguna jalan, sebrangkan anak-anak yang akan berangkat sekolah maupun pengguna jalan yang lain sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.


Sumber : Polres Trenggalek