Polisi Himbau Pedagang Tidak Menjual Minuman Yang Mengandung Bahan Berbahaya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Personil Kepolisian Sektor Durenan himbau pedagang minuman yang berdagang di sekitar Pasar Durenan untuk tidak mencampur dagangannya dengan zat kimia berbahaya ataupun zat gula.

Untuk mencegah kejadian keracunan terutama pada Anak-anak. Anggota Polsek Durenan ikut peduli dan mencegah agar peristiwa tersebut tidak terjadi yaitu dengan melakukan binluh kepada pedagang minuman yang berjualan disekitar Pasar Durenan karena dampak yang timbul akibat dari bahan berbahaya yang terkandung dalam minuman jika dikonsumsi mungkin tidak langsung dapat dirasakan oleh tubuh. akibatnya buruk bagi kesehatan ini akan terasa setelah bertahun-tahun mengendap di dalam tubuh. Apalagi jika makanan tersebut sering dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

“Penjual makanan dihimbau agar tidak menambahkan bahan yang berbahaya pada makanan yang dijualnya karena dapat membahayakan kesehatan pengkonsumsinya.” Aiptu Supardi.

“Sebagai konsumen kita harus hati – hati dalam memilih makanan, jika warnanya terlalu terang dan manisnya bukan manis gula, patut kita tanyakan apakan mengandung zat kimia berbahaya atau tidak.” Tegasnya lagi.


Sumber : Polres Trenggalek