Kanit Provos Polsek Karangan Mengambil Apel Pagi Dan Berikan Arahan Kepada Anggota

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek- Dalam rangka menindaklanjuti perintah Pimpinan atas Kanit Provos Polsek Karangan  AIPTU Siswanto mengambil  apel pagi terhadap anggota di Mako Polsek  Karangan yang diikuti  oleh  seluruh anggota Polsek termasuk P Negeri  di lingkungan Kepolisian Sektor Karangan Polres Trenggalek, Selasa (05/09)

Dalam kesempatan tersebut Kanit Provos memberikan arahan dari Bapak Wakapolres Trenggalek terkait fungsi  Provos untuk melakukan penegakan disiplin  terhadap anggota Polri yang ada di Polsek jajaran Polres Trenggalek adapun arahan Wakapolres yang disampaikan melalui Kanit Provos Polsek  diantaranya :

  • Kanit Provos jajaran merupakan kepanjangan tangan dari pimpinan baik kepada Kapolres ,Wakapolres dan Kapolseknya oleh karena itu Kanit Provos harus berani menegur kepada anggota yang melakukan pelanggaran se kecil apapun agar permasalahan tidak semakin membesar.
  • Kanit Provos bertanggungjawab atau bertugas untuk pengamanan internal terhadap anggotanya termasuk Bhayangkarinya dan pengamanan internal Mako.
  • Kalau ada anggota yang terindikasi melakukan pelanggaran dan Kanit Provos tidak berani menindak silahkan di laporkan langsung Ke Waka Polres nanti akan dipanggil ke Polres.
  • Info yang saya terima pertama kali terkait dengan permasalahan anggota adalah Info dari Provos/paminal sebagai sumber Info yang benar.
  • Ingatkan kepada anggota di Polsek setiap ada kegiatan pengamanan karamaian wajib hukumnya menggunakan Sprintgas.
  • Kanit Provos dalam hal absensi agar tidak usah menutup-nutupi anggota karena saat ini Polri sudah menerima tunjangan kenerja,dan Kanit Provos supaya punya rekapan absensi sendiri yang asli (apa adanya) sebagai acuan untuk diketahui oleh pimpinan.
  • Dalam waktu dekat Waka Polres akan sidak (mengambil apel) ke Polsek jajaran.

Disamping itu Kanit Provos mengajak kepada semua anggota untuk sama-sama menjaga ketertiban di lingkungan kepolisian khususnya Polsek Karangan  dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya  karena tanpa ada kesadaran dari masing-masing anggota tidak mungkin rasa disiplin itu bisa dilaksanakan dengan baik.


Sumber : Polres Trenggalek