Dekatkan Diri Kepada Masyarakat Anggota Polsek Karangan Patroli Dialogis Dengan Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Personil Polsek Karangan melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat desa Jatiprahu Tujuan dilakukannya patroli dialogis untuk meningkatkan komunikasi dengan warga masyarakat dan juga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar terjalin hubungan baik antara masyarakat dan anggota Polri, Selasa (05/09)

Dalam patroli dialogis kali ini, Anggota Patroli  melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat Desa Jatiprahu   yang bernama Gus  Ali  dan 1 orang warga lainnya. Dalam kesempatan tersebut Bripka  Sukarmun   menyampaikan pesan pesan kamtibmas sesuai dengan arahan Bapak Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H. serta untuk menggali informasi dan saran dari tokoh masyarakat tersebut mengenai kegiatan Polri dan penyelesaian masalah keamanan lingkungan yang ada di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut  Bripka Sukarmun dan Bripka Sunari  menyampaikan pesan agar warga masyarakat  mengaktifkan kembali   program siskamling dengan mengadakan ronda malam setiap hari secara bergantian guna mengantisipasi gangguan keamanan seperti pencurian yang semakin marak di Wilayahnya. Dan juga meminta untuk melaporkan bila ada Orang-orang yang tidak di kenal dan sering  Lalu-lalang di sekitar desa Jatiprahu serta lebih tanggap bila  ada faham-faham radikal yang masuk kewilayahnya.

 “Kami mohon partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga dapat meringankan tugas kami.” jelas Bripka Sukarmun.

“Ketertiban dan keamanan lingkungan menjadi kewajiban bersama, Kepolisian tidak akan berhasil tanpa bantuan dan peran serta dari masyarakat. Mari kita bersama sama saling menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat bisa memberitahukan  kepada kepolisian jika ada gangguan kamtibmas  dilingkunganya” ujar Kapolsek  Karangan AKP Sutrisno S.H.


Sumber : Polres Trenggalek