Bhabinkamtibmas Hadiri Pemberian Imunisasi Measles Rubella Di Desa Binaanya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek –  Tak hanya menangani Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, seorang Anggota Kepolisian juga dituntut peduli terhadap Lingkungan seperti Kesehatan Anak. Begitu halnya dengan Bhabinkamtibmas Desa  Salamrejo Brigadir Novit Gw  yang peduli dengan kegiatan  di Posyandu,  dengan semangat dan penuh kasih sayang  mengunjungi kegiatan yang ada di Posyandu Ngingas  di Desa binaannya dengan tema ” Indonesia bebas rubella”,

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Novit Gw  membantu Bidan  dan  mengingatkan kepada anak-anak agar tidak perlu takut ketika di imunisasi. Sebab, imunisasi sifatnya penting untuk kesehatan dan masa depan.  Sambil membantu  petugas mendata murid-murid dan melakukan pemeriksaan tampak  Brigadir Navit Gw  sangat  serius dalam hal pemberian vaksin terhadap anak-anak tersebut.

Pemberian   vaksin campak rubella yang merupakan program nasional pemerintah melakukan imunisasi campak & rubella secara serentak di pulau Jawa mulai Agustus sampai September ,pemberian vaksin akan menyasar  anak-anak  umur 9 bulan  sampai remaja usia 15 tahun. Vaksinasi tak akan diberikan pada murid yang sedang sakit atau sedang menjalani pengobatan. Petugas memberi imunisasi campak & rubella pada murid sehat dengan suhu tubuh normal.

Perlu diketahui, Virus Rubella ditularkan melalui jalur pernapasan dan bereplikasi di nasofaring dan kelenjar getah bening. Virus ini ditemukan di dalam darah 5 sampai 7 hari setelah infeksi dan menyebar ke seluruh tubuh.

Melihat akan bahayanya rubella dan campak,Bhabinkamtibmas Brigadir  Novit Gw mengingatkan  kepada petugas puskesmas dan jajaran terkait untuk selalu  mengkampayekan imunisasi, kalau perlu melakukan kunjungan dari rumah kerumah  “Tidak hanya giat bersosialisasi  tetapi juga di implementasikan,”ungkap Brigadir Novit Gw.

 


Sumber : Polres Trenggalek