Bhabinkamtibmas  Hadiri Pelantikan Panitia Pilkades Jombok

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Duduk secara berdampingan Bhabinkamtibmas Desa Jombok dengan Pj Kades Jombok Eni Sukawati, Pj Camat Pule Subroto,S.Sos dan para tokoh masyarakat desa, dalam kegiatan pelantikan panitia Pilkades Jombok dalam mempersiapkan calon pimpinan desa yang akan duduk di Kursi Kades Jombok kedepan. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di balai Desa Jombok, Selasa (5/9/2017).

Melalui pelantikan panitia Pilkades, diharapkan dalam mempersiapkan berbagai kegiatan untuk pelaksanaan pilkades mengalami kelancaran. Dan juga diharapkan adanya kepanitian Pilkades ini kedepannya bisa menjalankan tugas masing – masing secara independem, terbebas dari adanya intervensi dari pihak manapun. Yang kedudukannya bisa mempengaruhi jalanya pelaksanaan pilkades di Desa Jombok, hal itu juga terungkap dari Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto.

Pentingnya panitia Pilkades Jombok yang independen, guna menepis adanya prasangka dari masyarakat adanya kecondongan pada salah satu calon. Diperlukannya pelaksanaan tugas yang membutuhkan tingkat emosional yang tinggi sebagai panitia, yang akan bisa meredam segala isu yang biasanya muncul dalam rentang sebelum pencoblosan.

Mulai dari kegiatan penyeleksian administratif di perlukan kejelian dari panitia Pilkades, agar tidak adanya komplin dari salah satu calon yang tidak lolos dalam Pilkades. Tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilkades harus diupayakan jujur, transparan dan tidak adanya campur tangan pihak ketiga, itu sudah pasti harus terlaksana dalam kepanitian Pilkades Jombok.

“Dengan dukungan berbagai pihak telah dilakukanya pelantikan Panitia Pilkades Jombok, dengan diikuti oleh beberapa elemen masyarakat yang ada di desa Jombok. Alhamdulilah kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa adanya kendala, kita harapkan pelaksanaan panitia Pilkades kedepanya bisa optimal dan independen, ” Jelas Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto setelah menghadiri kegiatan pelantikan panitia Pilkades Jombok.


Sumber : Polres Trenggalek