Barisan Bebek di Sebrangkan Oleh Seorang Polisi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Aktivitas rutin dipagi hari yang dilakukan Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek, melaksanakan Pos Penggal Pagi (pengaturan lalu lintas disimpul – simpul jalan) membantu menyeberangkan pengguna jalan yang hendak menyebrang jalan. suasana pagi ini sedikit berbeda, adanya barisan bebek yang disebrangkan oleh seorang Polisi.

Kejadian dijalan sering tak terduga, seperti yang terjadi  pada pagi hari ini diwilayah Durenan  Selasa (5/9).  Tiba – tiba muncul barisan bebek dengan jumlah ratusan dengan seoarang pengembalanya ingin melewati jalan raya Durenan, yang merupakan jalan protokol,  pada saat itu sedang ramai kendaraan. Kejadian itu berlangsung di Simpang tiga SMK Islam Durenan.

Dengan spontan, Polisi turun tangan. Seperti yang dilakukan  Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun yang saat itu ada dilokasi turun ketengah jalan ketika melihat bebek – bebek kesulitan menyeberang. Ipda Kusnun memberi isyarat kepada pengendara dengan mengulurkan tangan menutup jalan agar pengguna jalan untuk menghentikan lajunya. Setelah bebek – bebek itu lewat waka polsek pun melanjutkan melaksanakan tugas pengaturan lalulintas.

Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun menerangkan, Polri berkomitmen  siap melayani kepada siapapun termasuk bebek – bebek tadi. ” Bebek saja dilayani , apa lagi masyarakat,” ujarnya.

Itu sebagian kecil tugas kepolisian, namun manfaatnya sangat besar. bagiamana tidak, jika bebek – bebek tadi tertabrak pengendara yang melintas apa tidak rugi pemiliknya,”ungkap Waka Polsek.


Sumber : Polres Trenggalek