Polsek Dongko Kontrol Pedagang Jajanan di Sekolah

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sabtu 2/09/2017 usai melaksanakan pengaturan arus lalulintas di depan SDN 3 Dongko untuk berikan pelayanan kepada adik-adik pulang sekolah,  dilanjutkan kontrol barang dagangan kepada penjual jajanan yang berada di depan Sekolahan. P.S Kanit Sabhara Polsek Dongko Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra didampingi oleh guru SDN 3 Dongko melakukan pengecekan ke penjual jajanan di sekitar sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Edi dan Bripka Dian menghampiri pedagang yang berjualan jajanan di sekitar sekolah sekaligus memberikan himbauan.
“ Disampaikan kepada para penjual jajanan di sekitar sekolah untuk tidak menggunakan bahan pengawet maupun bahan – bahan lainnya pada saat menjualkan daganganya”, ucap Aiptu Edi Purwanto.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H melalui P. S Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir adanya makanan yang mengandung bahan pengawet ataupun jajanan yang sudah kadaluarsa, sehingga dapat membahayakan kesehatan bagi  siapapun yang mengkonsumsinya.

Bripka Dian Hengki Ranuseputra menambahkan ruang kontrol untuk tidak jajan saat disekolah tentu menjadi akibat utama, terlebih edukasi terhadap jajanan sehat disekolah maupun dilingkungan bisa dianggap tidak ada, hal ini diperparah lagi kebiasaan para penjaja makanan disekolah tidak mempedulikan tingkat kesehatan makanan yang mereka jual.

Aiptu Edi Purwanto mengharapkan semoga pihak sekolah SD memulai kebijakan untuk tidak memperbolehkan siswa jajan diluar, tetapi di kantin sekolah yang lebih higienis. Adapaun jika masih membolehkan pedagang berjualan, harusnya ada himbauan kepada para pedagang untuk menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kesehatan anak didik.
” Siswa-siswi ini adalah generasi penerus bangsa, harus sehat, cerdas, dan berakhlak mulia” pungkasnya.

#Kami Humas Polri
#Humas Polsek Dongko

 


Sumber : Polres Trenggalek