Arahkan Patroli ke Pusat Perbelanjaan di Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bripka Sarwanto bersama personel Polsek Pule Polres Trenggalek patroli lainnya melakukan kegiatan dialogis dengan karyawati Indomart, Sabtu,(2/9/2017). Dengan melakukan kegiatan pemantauan situasi di waktu pusat perbelanjaan sedang ramai oleh pengunjung, dalam mengantisipasi kejadian pencurian yang dimungkinkan menggunakan kelengahan pengawasan karyawan indomaret seperti kejadian di wilayah lain.

“Selamat siang, bagaimana situasinya mbak. Apakah ada keluhan mengenai gangguan keamanan selama Indomart ini di buka? ” Tanya Bripka Sarwanto kepada pelayan toko di sela -sela menjalankan tugasnya sebagai kasir Indomaret.

“Aman Pak, selama ini belum adanya kejadian yang menonjol seperti kehilangan helm di tempat parkir depan, maupun pencurian dengan modus menyimpang barang dalam baju yang mengambil kalengan dari karyawan, “Jawab Ana pelayan Indomart Pule.

“Untuk pengamanan dengan pemasangan CCTV, apa sudah ada di Indomart ini. Itu diperlukan dan merupakan alat rekaman situasi selama toko dibuka maupun dalam keadaan tutup ?“ Tanya Bripka Sarwanto.

“Sudah terpasang di tempat depan dan ruangan dalam, semua sudah diantisipasi untuk pengamananya pak! ” jawab Ana pelayan Indomart dalam memberikan umpan balik dari petugas patroli.

Pemasangan CCTV memang membantu dalam sistem pengamanan yang dilakukan pada tempat -tempat penting seperti adanya pusat perbelanjaan. Dengan penggunaan kamera ini, pelaku pencurian akan terekam dalam tampilan yang dihasilkan dari CCTV. Dengan terungkapnya banyak pelaku kejahatan dengan menggunakan bantuan CCTV, oleh sebab itulah patroli Polsek Pule Polres Trenggalek mensosialisasikan kepada tempat keramaian seperti Indomart Pule.


Sumber : Polres Trenggalek