Polisi Humanis, Dekat Dengan Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tugas seorang Polisi tidak hanya menangkap, mengatur lalulintas, Polisi sekarang didorong untuk dekat dengan masyarakat, mengenali masyarakat lingkungannya dengan baik, menguasai dan mengetahui seluk beluk masyarakatnya. Polisi yang harus lebih dekat kepada rakyat  membutuhkan komunikasi yang luwes yang mudah diterima masyarakat berbagai kalangan.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek yang satu ini patut diapresiasi, kedekatan Aiptu Sasmito Utomo dengan masyarakat dengan tidak menbeda – bedakan, bukti nyata bahwa Polisi sekarang humanis bisa diterima dimasyarakat. Yang dibutuhkan polisi sekarang adalah polisi yang humanis yang dekat dengan masyarakatnya dan bisa di buat rekan, saudara dan bisa menjadi konsultan pemecahan masalah yang ada dimasyarakat.

Polisi kini mempunyai kewajiban untuk proaktif memberikan himbau kamtibmas. Selain itu, Polisi juga bisa memberikan motifasi kepada masyarakat untuk saling hidup guyub dan rukun dalam kesederhanaan serta jauh dari pertengkaran.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., menerangkan yang dilakukan Anggotanyamerupakan bentuk bukti nyata bahwa Polisi sangat dekat dengan masyarakat dimanapun tugasnya polisi ada ditengah – tengah masyarakat,” ujarnya.


Sumber : Polres Trenggalek