Kebersamaan Bhabinkamtibmas Dengan Warga Desa Binaan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sholat idul adha merupakan amal khusus di hari raya idul adha yang pahalanya luar biasa, sehingga banyak umat muslim berbondong bondong untuk ke masjid masjid atau lapangan guna melaksanakan sholat idhul adha, begitu juga dengan umat muslim yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Untuk menghilangkan jarak serta untuk membangun kebersamaan antara Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan warga masyarakat diwilayah Kecamatan Suruh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh pada pagi ini (01/09) melaksanakan Sholat idul adha didesa binaan masing masing serta dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo melaksanakan Sholat idul adha di Masjid Baitul Mutaqin Dusun Karangturi Desa Gamping dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor kambing, sambil memotong hewan kurban untuk dibagi kepada warga Maayarakat Aipda Suwoyo menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga Desa binaannya.

“Mari kita tingkatkan kepedulian sosial demi terwujudnya kebersamaan dan rasa saling memiliki diantara sesama sehingga dapat terwujud lingkungan yang aman dan nyaman,” ucap Aipda Suwoyo.

Ia mengatakan bahwa dengan membantu masyarakat yang masih hidup dalam kekurangan juga merupakan wujud dari kepedulian sosial dan dengan berkurban merupakan simbol kepedulian sosial, membantu sesama sebaiknya dilakukan secara berkesinambungan karena dengan membantu sesama terutama yang kekurangan akan dapat mewujudkan kesejahteraan sehingga akan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat yang ada didesa Gamping ini selalu bersinergi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek guna bersama sama untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek