Kapolsek Pogalan beserta Anggotanya Silaturahmi ke Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Salah satu bentuk dari solidaritas kepada masyarakat adalah menjaga silaturahmi dengan sesama. Hal tersebut termasuk cara yang paling mudah untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan meningkatkan hubungan yang erat di lingkungan masyarakat, Rabu (30/08).

Dan untuk mewujudkan hal tersebut maka Polsek Pogalan lakukan silaturahmi ke kediaman tokoh agama kemarin Rabu malam. Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. yang ditemani anggotanya mengunjungi kediaman tokoh agama Gus Zaki pemilik Pondok Al-Falah Kedunglurah.

Dalam pelaksanaannya AKP Warjito, S.H. berdialogis dengan Gus Zaki secara santai sehingga perbincangan berjalan dengan lancar. Dalam hal ini, mereka saling memberi pengetahuan, nasihat atau saran, dan beberapa himbauan. Dialogis dilakukan dengan saling saut menyaut yang menandakan bahwa mereka benar-benar fokus dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Topik pembahasan perbincangan kali ini adalah mengenai Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba. Tanpa adanya rasa sungkan atau malu, anggota Polsek Pogalan meminta sedikit pengetahuan mengenai Hari Raya Kurban.

Di samping itu, tak lupa Kapolsek Pogalan juga menyampaikan pesan kamtibmas yang mana sangat penting untuk dilakukan agar dalam menyongsong Hari Raya Idul Adha ini tidak ada gangguan di lingkungan masyarakat terutama masalah keamanan.

Silaturahmi bukanlah hanya untuk mempererat tali persaudaraan, melainkan tempat dimana informasi tersampaikan dengan lebih jelas.

Bagi Polsek Pogalan tidak ada yang lebih penting daripada keamanan warga, karena sudah menjadi tugas polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan Polsek Pogalan berusaha sesering mungkin melaksanakan silaturahmi atau tatap muka untuk mendekatkan diri dengan warga yang mana merupakan perwujudan sebagai pengayoman kepada masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek