Pembenahan Pembatas Sungai Guna Mencegah Banjir

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sungai adalah aliran air yang besar dan memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu (sumber) menuju hilir (muara). Untuk menjaga aliran air sungai khususnya sungai tawing di desa bendoagung kampak trenggalek, Bhabinkamtibmas desa bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih Setya Adi meninjau kegiatan pengerukan dasar sungai menggunakan excavator untuk mencegah terjadinya banjir dan pembenahan pembatas sungai, kamis (24/8).

Sungai berfungsi sebagai mata air kehidupan dikarenakan Manfaat sungai bagi kehidupan manusia yang paling penting adalah sebagai salah satu mata air yang digunakan untuk kehidupan. Kita semua setiap hari membutuhkan air, baik untuk minum, mandi, mencuci, dan segala kebutuhan lainnya.

Untuk menjaga manfaat sungai sebagaimana diatas maka dilakukan pembenahan pembatas sungai agar aliran air di sungai tawing dapat terjaga serta jika datang musim penghujan maka air yang melewati sungai tawing dapat tertampung dan tidak menyebabkan banjir.

Melihat aktifitas para pekerja excavator Bhabinkamtibmas desa Bendoagung Brigadir Galih Setya Adi menyempatkan diri meninjau serta memberikan pesan pesan kamtibmas agar seusai kegiatan alat excavator dinaikan ke tepi sungai menghindari mesin excavator terendam air sungai.

“Tujuan dalam menggunakan alat berat excavator adalah untuk membantu melakukan pekerjaan pemindahan material dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah sehingga dapat menghemat waktu, jadi jika pekerjaan sudah selesai agar alat tersebut dinaikan ke tepi sungai ya pak demi keamanan”. ujar Brigadir Galih.


Sumber : Polres Trenggalek