Gelar Operasi Cipta Kondisi Dengan Personil Gabungan Polres Trenggalek dan Polsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta kriminalitas. Polri menggelar Operasi Cipkon (Cipta Kondisi). Senin ( 21/08 ).

Tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri selain itu kususnya untuk wilayah hukum Polsek Pogalan menjadi aman dan pada umumnya wilayah Polres Trenggalek Jika pelanggaran dan kriminalitas berkurang, maka keselamatan berkendara dan masyarakat menjadi aman.

Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan di seluruh Polsek – Polsek Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan Polsek Pogalan dan Ton Kerangka Polres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Trenggalek dan menurunkan personilnya sebanyak 48 personil. Dari Polres sebanyak 35 personil dan dari Polsek sebanyak 13 personil Operasi Cipkon ini berlokasi di Jalan Raya Ngetal tepatnya di depan SMKN 1 Pogalan pada hari senin tanggal 21 Agustus 2017 di mulai pukul 20.30 s/d 21.30 Wib Demi menurunkan pelanggaran lalu lintas, dan kriminalitas melalukan tindakan preventif sedini mungkin, persuasif dan penegakan hukum pengendara kendaraan bermotor yang kedapatan melanggar.

Sasarannya adalah pengendara Sepeda Motor roda dua yang Plat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, tidak memakai helm, naik motor lebih dari dua orang, dan kurangnya kelengkapan lainnya dan tempat jok sepeda motor. Untuk Pengendara Mobil diantaranya sasarannya adalah plat nomor harus sesuai dengan STNK, SIM. Barang bawaan yang ada di begasi mobil, Dan untuk mobil Boks sasarannya selain perlengkapan surat – surat kendaraan juga cek barang yang dibawa.

Tim gabungan Polsek Pogalan dan Polres Trenggalek begitu bersemangat dalam menjalankan tugasnya walaupun berada di jalan raya dengan kondisi situasi lampu agak gelap. Sementara itu, para personil kepolisian juga tetap mengecek surat-surat motor sehingga kasus pencurian motor dan penyelundupan Narkoba juga bisa diketahui lewat operasi Cipkon ini. Semua ini dilakukan agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Sehingga dengan adanya operasi Cipta Kondisi diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek pada umumnya.


Sumber : Polres Trenggalek